Selasa, 06 Maret 2012

Aplikasi Chat Android


6 Aplikasi Chat Untuk Android


Assalamualaikum Wr..Wb..

Bismillahirrohmanirrohim...

Siapa bilang cuma Blackberry yang punya layanan push untuk mail & chat.
Android juga bisa melakukannya bahkan anda tak perlu berlangganan layanan Chatting hanya untuk mendapatkan fitur cuap - cuapnya saja.
Bayangkan jika anda memakai BB berapa uang yang harus anda keluarkan untuk fitur BBM nya, belum untuk langganan fitur internet yang lain seperti browsing dan download.
Karena di BB layanan itu terpisah, tidak seperti Android, anda hanya membutuhkan 1 layanan internet saja yang bisa anda gunakan untuk semua.
Apalagi sekarang dengan begitu banyaknya layanan operator di Indonesia yang bersaing untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, maka persaingan harga pun mutlak dilakukan guna meraih pelanggan yang bisa mendatangkan keuntungan bagi mereka.

Berikut akan saya share beberapa aplikasi chat yang
mungkin bisa anda pilih sendiri nantinya :

 1. CATFIZ

Aplikasi ini dibuat oleh anak bangsa.
kita patut berbangga karena masih ada orang Indonesia yang kreatif dan saya ikut salut.
Aplikasi ini hanya mendukung OS Android, jadi bisa dibilang ini aplikasi seperti BBM nya BB, yang hanya mendukung untuk BB.
Karena Aplikasi CATFIZ ini juga dilengkapi PIN atau NIC ( kalau di CATFIZ ).
Sayangnya Aplikasi ini belum ada di Market, jadi untuk mendapatkan aplikasi CATFIZ anda bisa ke SINI
Dan untuk tahu lebih Rinci apa itu CATFIZ baca DiSini

 2. Ch@tON

Aplikasi ini dibuat oleh Pabrikan elektonik ternama yaitu SAMSUNG.
Mungkin maksud Aplikasi ini untuk menandingi Aplikasi - aplikasi chat lain yang sudah ada.
Aplikasi ini tidak hanya berjalan di OS BADA besutan Samsung sendiri, karena Samsung juga berbaik hati memberikan Aplikasi Chat ini untuk diinstal ke OS lain seperti Android, feature Phone, bahkan ke pesaingnya yaitu iPhone dan BlackBerry.
Aplikasi ini mendukung banyak bahasa, bahkan bahasa Indonesia dan saya baca dari beberapa situs nantinya akan mendukung untuk PC juga.
Jika anda menginginkan Aplikasi ini anda bisa menginstalnya langsung dari Android market.

 3.WhatsApp 

Aplikasi ini memang sudah agak lama.
Aplikasi ini juga bukan hanya mendukung OS Android saja, namun Symbian v3 keatas, BlackBerry, iPhone dan Windows Phone juga bisa menginstal aplikasi ini.
Untuk bisa menggunakan Aplikasi ini anda harus menggunakan no HP anda sebagai ID.
Aplikasi ini bisa langsung anda instal dari Android Market atau langsung dari Website Resminya Disini

4. Go!Chat Pro


Siapa yang tidak kenal dengan Facebook.
Ya, Aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah kita jika ingin chat, tanpa perlu repot - repot membuka facebook kita yang memakan banyak waktu, karena jumlah halaman yang kita buka terlalu besar.
Di pemakaian pertama kita hanya perlu login ke Facebook kita, selanjutnya nanti akan otomatis login sendiri.
Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mengunduhnya langsung dari Android market dengan membayar US$3,95 tapi ada juga kok yang versi gratisnya.

5.YAHOO!messenger


Satu lagi Aplikasi chat yang sudah tidak diragukan, bahkan semua sistem bisa menginstalnya, dari HP kuno yang bersistem Java maupun yang canggih semacam Android dan iPhone, bahkan PC. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda harus mempunyai akun YAHOO terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa langsung anda unduh dari Android market.

6.LiveProfile 

Aplikasi ini selain OS Android juga bisa diinstal di Hp iPhone dan BlackBerry. tapi ada keunikan dari aplikasi ini di banding Aplikasi chat lain.
Karena Aplikasi ini tidak menggunakan no Hp sebagai ID kita, melainkan anda akan mendapatkan PIN layaknya BBM ala BLackBerry.
Anda bisa menginstal Aplikasi ini gratis langsung dari Android Market.

 Masih banyak Aplikasi untuk Chat lain, yang mungkin tidak bisa di tulis satu persatu.
Atau mungkin anda akan menambahkannya...?

1 komentar:

  1. untuk aplikasi pertama, Catfiz udahh lama lho ada di play store, makin bnayak aja yg pake, jadi lebih gampang cari temen.
    Coba dehh up date lagi catfiznya..
    Soalnya chat on saya ga pake, wa kurang suka karna hrz identifikasi dr no hp, kl yahoo kan beraaaaat bgt d pake di hp...

    BalasHapus